Pindah Kamar ke OYO 625 Hotel Golden Gate Batam

10:07 AM
Demi memanfaatkan voucher gratisan nginep di OYO dari Google Local Guide, weekend kemarin saya akhirnya booking kamar di salah satu hotel di aplikasi OYO Rooms yang ada di Batam. Daripada voucher-nya hangus, sayang dibuang :P


Memang belum banyak jaringan hotel yang sudah bekerja sama dengan OYO Rooms ini, baru beberapa pas terakhir saya cek di aplikasinya. Dan mostly hotel yang tersedia itu 2-star hotel alias hotel budget. Ada sih satu resort di daerah Barelang tapi rate-nya udah naik signifikan banget dibanding bulan sebelumnya saya cek. Yah, belum rezeki nginep di sana padahal udah jadi inceran hiks :(

Puas berburu, liat review hotel, cek lokasi akhirnya saya memilih salah satu hotel yang dekat jaraknya dari rumah. Yepp, tak lain tak bukan Hotel Golden Gate Batam. Hotel ini letaknya bersebelahan dengan Diamond City Mall aka DC Mall. Istimewanya dari hotel ini ada akses gate langsung untuk masuk ke dalam area Mall. Bahkan view dari jendela kamar saya juga langsung mengarah ke dalam Mall ini.


How's the Room?


Saya booking Deluxe Twin Room. Tentunya hotel berbintang dua ini fasilitasnya standard ya. Ukuran kamar agak kecil dan gerak terbatas. Dua tempat tidur ukuran single (tentunya) dan ada 2 meja di samping masing-masing tempat tidur. Yang agak 'meh' buat saya, salah satu bed-nya ini bakalan mengeluarkan bunyi kalau ada gerakan di tempat tidur, semacam bunyi berderak dari ranjangnya kayaknya dan itu lumayan bikin risih.



TV berukuran 14" dan channel-nya lumayan lengkap. Lantai keramik tanpa karpet dan dingin plus agak lengket pak diinjak, dan sayangnya gak disediakan sendal hotel.




Kamar mandi dengan ukuran kecil tapi proporsional sih sama ukuran kamar, dilengkapi wastafel dan cermin, closet duduk sama shower. Minusnya ada banyak bekas noda di lantai dan dindingnya terus pintunya karatan udah gitu suaranya ganggu banget.

Tersedia juga complimentary 2 botol air minum dan amenities berlogo OYO (2 sikat gigi dan odol, sabun/shampoo beserta body lotion) juga 2 buah handuk. Satu yang paling saya suka dari hotel ini adalah WIFI-nya yang kencang #hahatimonlen


Fasilitas Hotel


Dan lagi-lagi karena ini 2-star hotel jadinya gak ada banyak entertainment bagi para tamu yang bisa dilalukan selain nginep. Gak ada fasilitas kolam renang. Kalau spa sih kayaknya tersedia dan bisa dipanggil ke kamar cuma saya gak tau banyak berhubung saya gak nyobain. Bagi yang kelaperan malam-malam, hotel ini juga menyediakan room service untuk makanan tapi menunya terbatas dan gak variatif. Tapi hari gini mah gak susah, laper mah pesen Go-Food atau Grab Food aja atau bisa ke Mall dan seafood food court yang ada gak jauh dari hotel.
Dan just information bagi yang booking di OYO sayangnya gak termasuk sarapan jadi kalau mau sarapan di hotel bisa bayar on the spot sebesar 20k/orang. 


Oh ya meskipun hotel kecil, tapi ada lift juga untuk memudahkan mobilitas bagi yang barang bawaan atau kopernya banyak atau bagi lansia yang kesulitan naik tangga. Untuk urusan transportasi, udah ada taksi yang stand by di depan hotel dan tarifnya bisa nego. Atau kalau mau pilihan yang lebih hemat bisa order Go-Car atau Grab Car.

Jadi overall, bagi para traveler yang cuma nyari tempat buat tidur yah fasilitas hotel ini sudah sangat mengakomodir. Tapi buat saya? Yah judulnya kurang tepat kalau dibilang staycation tapi lebih kayak pindah kamar aja semalam hahah. Tapi okelah, berhubung ini gratisan jadi worth it :D

No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.