Staycation di Kanaka Lake Villa Batam

2:54 PM


Pertama kali saya tau tempat ini dari foto instagram, first impression-nya saya lumayan enchanted sama bentuk villanya. Unik aja gitu, belum pernah liat ada yang begituan di Batam sebelumnya. Dan ternyata pas saya cari-cari info ini di mana, eh rupanya letaknya gak begitu jauh dari rumah. Step berikutnya saya mulai ngecek berapa harga stay-nya per malam. Nah dari hasil ngubek-ngubek Google itulah saya tau bahwa di Kanaka Lake Villa ini punya kamar Airy Rooms. Kebetulan waktu itu saya baru dapat voucher diskon menginap di Airy Rooms dari Google Local Guide, jadilah saya mulai hunting buat book kamar di sana.

Kanaka Lake Villa ini lokasinya berdekatan dengan beberapa pusat wisata lainnya di daerah Bengkong Laut. Orang Batam pasti akrab banget sama Golden Prawn, tempat makan seafood pilihan di Batam. Terus deket juga sama Hotel Golden View, Woda Spa Villa, atraksi Go-Cart dan Batam Wake Park, Masjid Cheng Ho dan Miniatur rumah adat. Pokoknya lumayan strategis khusus di daerah itu. Kalau mau ke pusat kota kayak Nagoya atau Jodoh sih mesti naik kendaraan pribadi, jarang kendaraan umum. Tapi gak jauh kok cuma sekitar 15 menitan. Kebanyakan yang datang ke daerah ini wisatawan dari Singapore dan mereka biasanya diangkut pakai bus atau kendaraan hotel.

Masjid Cheng Ho yang letaknya dekat dengan Kanaka Lake Villa

Berhubung saya orang lokal, jadinya gak pusing masalah kendaraan. Parkiran di sini juga luas dan aman secara penjaga villanya tinggal di bangunan lain yang menghadap banguna villa. Mau pesen makanan juga udah ada Go-Food atau Grab Food. Mudah banget. Jam check-in kayak hotel pada umumnya jam 2 siang sedangkan jam check-out maksimum jam 12 siang. Pas saya datang ke sana parkirannya baru diisi satu atau dua kendaraan aja. Habis check-in, penjaganya kasih kunci. Waktu itu saya dapet kamar nomor 11.


How's the room?

Kamarnya sih somehow diluar ekspektasi sih. Saya pikir gak seluas itu tapi ternyata spacious banget belum lagi ada balcony di luar yang berhadapan langsung dengan kolamnya. Disediakan kursi juga buat duduk-duduk di balkonnya. Sayangnya balkonnya ini gak dikasih pembatas dengan balkon kamar sebelah jadi yahh nyampur aja gitu. Kita mesti kunci pintu kalau misalnya ngerasa agak insecure sama hal ini.







Ukuran tempat tidurnya itu Queen (pas milih di aplikasi) yang ternyata gabungan dari 2 kasur twins LOL. Eh tapi bagi yang tidurnya mau dipisah jadi gampang dong tinggal split aja. Not a big deal.

Nah yang jadi big deal-nya itu..... ternyata gak ada WIFI dan hot water alias air panas pemirsaaaa! Jadi kalau mau mandi disarankan jangan malam-malam banget. Karena bakalan kedinginan. Dan mengenai WIFI, sebenernya ada informasi di dalam ruangan sih dan ada password-nya juga eh tapi pas dicoba buat connect gak bisa :(




Seperti hotel standard lainnya pasti ada TV, coffee maker, complementary coffee/tea sama gula dan berhubung saya book-nya dari Airy Rooms jadilah ada tambahan complementary snacks juga. 






Tersedia juga 2 buah handuk bersih dan peralatan mandi kayak 2 sikat gigi dan odol, sabun, shampoo dan sisir. Cuma disarankan sih bawa sikat gigi sendiri ya karena sikat giginya keras. Gak nyaman.



Overall sih pengalaman nginep di Kanaka Lake Villa ini menyenangkan berhubung fasilitas yang didapet juga worth it bahkan kalau mesti bayar full pun sesuai harga di Airy Rooms waktu itu masih sangat sangat worth it. Yang paling saya suka dari sini tuh view dan ambience di balkonnya terutama pas malam dan pagi hari. Cuma ya itu minus WIFI dan air panas. Jadi tempat ini lebih cocok bagi yang mau wisata refreshing cari ketenangan tapi gak pengen jauh-jauh dari pusat kota. Atau mau rekreasi rame-rame juga bisa kayak tamu salah satu kamar yang bawa rombongan heboh sekeluarga karena emang penjaganya gak masalah, malahan boleh mancing ikan di kolamnya segala. Superb!







  

No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.