Giliran ke IKEA Alexandra Singapore

11:27 AM
Karena saya cintaaaa IKEA, tiap ada kesempatan entah itu ke Singapore atau Malaysia pasti nyempetin buat ke IKEA. Entah emang niat ada yang mau dibeli atau enggak (padahal tetap pulangnya pasti ada aja yang dibeli lol) #sayaemangseringkhilaf. 



How to get there?

Nah, karena udah pernah ke IKEA Tampines (baca di sini) yang lokasinya agak di ujung itu sekarang giliran ke IKEA Alexandra yang letaknya lebih di pusat kota. Berhubung saya ke Singapore dari Harbourfront, tinggal naik MRT dan stop di Queenstown. Keluar exit kiri terus menuju ke bus stop station-nya yang ke arah kanan ya bukan yang kiri. Tunggu deh bus no. 195 datang. Turun di Ikea Alexandra ini setelah 2 kali perhentian bus. Gampang bangetlah dibanding ke Ikea Tampines yang jauh itu.
Dan tiap weekend dan public holiday bakalan ada free shuttle dari stasiun MRT Tiong Bahru ke Ikea Alexandra setiap 30 menit mulai dari jam 11 sampai jam 9 malam.

Sampai di sana siang sekitar jam 12 dan karena saya lagi puasa jadi gak perlu makan siang (pas banget karena di Ikea Alexandra ini gak ada makanan halal) jadinya langsung aja dan skip Food court-nya. Gak ada yang istimewa sih di Ikea Alexandra ini, berhubung luasnya juga gak sebesar Ikea Tampines jadi gak bakalan capek mesti kelilingin semuanya. Dan seperti konsep IKEA pada umumnya, di mana lantai atas sebagai ruangan display dan lantai bawah sebagai warehouse untuk bayar dan ambil barang yang kita beli.

Ini pertama kalinya saya beli barang yang ukurannya lumayan besar di IKEA, jadi saya baru tau kalau tahapannya agak beda dari biasanya. Habis bayar di kasir kita bakalan diarahkan ke  Merchandise pick-up point nunggu nantinya 4 nomor terakhir di struk kita bakalan dipanggil dan barang kita siap diserahkan.



Tapi ini Ikea yahh yang mostly self-service, jadi kalau kita mau packing lagi barangnya udah disediakan spot sendiri yang disediain berbagai peralatan packing tapi ya mesti dikerjain sendiri. Kelar urusan packing, kami langsung menuju ke Harbour Front buat langsung pulang. Naik taksi ongkosnya sekitar SGD6. Gak jauh sih. Pengennya naik bus lagi cuma apa daya barang yang dibawa lumayan gede ukurannya.

Well, kayaknya kalau next saya ke Singapore lagi dan waktunya mepet mungkin bakalan ke Ikea Alexandra lagi berhubung dekat dan mudah dijangkau.











No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.