Staycation Seru di Batam View Beach Resort

10:29 AM


Batam View Beach Resort ini merupakan salah satu resort yang ada di sekitaran daerah Nongsa.  Beberapa resort lainnya kayak Turi Beach Resort, Tering Bay Resort, Nongsa Village Resort, Montigo Resort dll. Kalau dari rumah saya sih daerah ini yang paling deket dibanding area resort lain kayak Barelang, Sekupang dan Marina. 

Jadi di resort ini ada 2 konsep di mana pertama bangunan penginapan kayak hotel sedangkan satunya lagi kayak pondok atau cottage di pinggir pantai. Nah, di bangunan pertama ini ada beberapa pilihan kamar, ada yang menghadap ke taman dan kolam renang. Enaknya di resort ini kayaknya tiap kamar ada balkonnya dan luas pula. 

How's the room?

Setelah check in, saya masuk ke kamar yang menghadap ke area taman dan bagusnya dari balkonnya juga disuguhi pemandangan ke private beach Montigo Resort jadi bisa lihat sunset sama sunrise gitu :)

Ukuran kamarnya luas dan tempat tidurnya juga King Size dan banyak lemari buat simpan-simpan barang. Lemari pakaian juga besar dan banyak gantungan bajunya. Ada brankas sama mini fridge juga. 




Tapi tentunya yang paling saya suka ya area balcony ini. Apalagi kalau menjelang sore sama pagi hari, sambil ngeliatin pemandangan sambil denger kicauan burung di sekitar. Aseli, suasananya asri banget. Jadi gak salah sih ya resort ini okelah buat resfreshing pas weekend.

Hotspot-nya juga lancar banget. Sedangkan untuk sarapannya menunya ada pilihan sih Indonesian (nasi goreng, nasi kuning dengan beberapa macam lauk) dan Western (toast, sereal, etc). Dari segi rasa lumayan, gak enak banget juga gak mengecewakan banget. So-so.

Untuk lunch atau dinner, waktu itu kami mau nyobain restoran seafood yang ada di area resort ini juga cuma sayangnya waktu itu udah closed order :( karena udah lewat jam 9 malam. Jadi disarankan buat datang mulai dari jam 1 siang sampai jam 9 malam. Bisa juga sih order dari hotel dan tersedia 24 jam, cuma rasanya gak begitu recommended.






View dari balkon menjelang malam

Restoran outdoor dekat pool

What to do there?

Dikarenakan resort ini letaknya agak isolated jauh dari pusat kota dan gak ada angkutan umum, jadinya konsepnya ala one stop entertainment gitu. Jadi tamu-tamu yang nginep terutama wisatawan mancanegara yang gak ada kendaraan bisa tetap enjoy. Tapi kalau tamu mau keluarpun kayaknya bisa request ke pihak hotel.

Tapi kalau masih di area resort pun ada beragam hiburan yang bisa dilakukan kayak berenang di pool yang kedalamannya beragam (ada yang buat anak-anak yang dipisah dengan kolam dewasa sampai kedalaman 3 meter kalau gak salah).






Atau males berenang, bisa juga nyantai ke private beach-nya. Di sana juga disediain banyak bench buat duduk dan bersantai. 



Banyak juga spot buat foto-foto, ada booth buat nyobain adventure water sport dan area playground buat anak-anak. 




 Atau bahkan berendam aja di bathtub pakai bath bomb kayak saya LOL. Eventually, liburan singkat kayak gini efektif sih buat menenangkan pikiran dan ngembaliin mood untuk mulai beraktivitas lagi. Well, happy holiday, happy staycation! 

Baca juga: Staycation di Kanaka Lake Villa Batam




Video(s)


No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.