Lagi-lagi Staycation! The Centro Hotel and Residence

11:35 AM
Staycation lagi... staycation lagi hahaha.... Karena gabut belum ada plan mau jalan-jalan akhirnya ujung-ujungnya staycation lagi. Gapapalah ya buat refreshing sejenak di kota sendiri. 


Kali ini pilihan jatuh ke The Centro Hotel and Residence. Saya udah pernah baca review-nya tapi waktu itu belum tau hotel ini letaknya di mana. Berhubung belum pernah itu, saya putusin buat nyobain stay di sana. Ternyata lokasinya ini dalam area perumahan Sukajadi Batam. 


Setelah check in, saya terima kunci dan ternyata dapet kamar di lantai 2. Minusnya di hotel ini gak ada lift sehingga akses satu-satunya itu cuma tangga, tambah lagi bangunan kamar itu pintu masuknya berada di luar bangunan, jadi keluar dari lobi hotel. Tentunya agak menyulitkan untuk tamu lansia atau turis yang bawaannya banyak.

How's the Room?

Untuk rate-nya sendiri gak jauh beda sama hotel bintang 3 lainnya, tapi fasilitasnya komplit plit plit eh minus lift tadi tapi yaakk. Kamar saya ini tipe Deluxe, sedangkan di bawahnya ini ada lagi kamar Superior (bedanya ukuran lebih kecil dan minus bathtub, tanpa breakfast). Di tipe kamar Deluxe yang saya inapi itu ukurannya lumayan luas (34 m2) dengan tempat tidur Queen size berada di tengah ruangan yang menghadap area TV di depannya.


Di sebelah tempat tidur ada jendela kaca besar yang gordennya agak kurang tebal jadi sinar matahari agak silau kalau siang. Dannn fasilitas yang paling saya suka dari The Centro ini yang gak pernah saya temukan dari hotel lainnya dengan harga yang sama adalah:

1. Pantry/Kitchen


Area pantry ini letaknya pas dekat pintu masuk. Lumayan luas ukuran countertop-nya dengan kompor induksi lengkap dengan cooker hood di atasnya buat menghisap asap saat memasak. Jadi bagi tamu yang menginap bisa masak sendiri dong karena disediakan juga panci masak beserta piring dan peralatan makan seperti sendok dan garpu. Ini nilai tambah sih in my opinion.





2. Bathtub


Mengingat biasanya hotel-hotel itu umumnya menihilkan bathtub (biasanya hotel bintang 4 ke atas atau resort aja yang menyediakan), apalagi hotel-hotel budget yang bertebaran di mana-mana masa sekarang ini. Tentunya fasilitas satu ini jadi poin plus buat saya. Karena? Saya suka berendam hehe. Pampering myself dengan berendam air hangat dicampur bath bomb. Aihhhhh, super rileks! 





3. Large Fridge



Kalau biasanya hotel cuma menyediakan kulkas mini nan unyu, The Centro ngasih yang segede gaban! Eh gak gaban juga sih, tapi medium. Tapi kalau dibandingin sama kulkas mini yah bagusan ini ke mana-mana, bisa muat banyak. Ini kayaknya cuma jadi pertimbangan kalau yang nginep rame-rame deh terus emang mau rencana masak bareng-bareng di kamar jadi perlu kulkas dengan kapasitas storage yang gede juga.



4. Pool & Gym Access


Emang sih di hotel bintang 3 emang udah umum ada kolam renangnya, cuma kadang-kadang ukurannya mini jadi terbatas juga jumlah tamu yang bisa berenang. Lagipula jarang yang ada kid pool-nya. Yah meskipun di sini pool letaknya gak di dalam area hotel, melainkan di Club House @Central yang lokasinya di seberang hotel. Tapi ukuran kolam renangnya lumayan luas, terbagi pula antara toddler pool, kid pool sama adult pool (dengan ukuran 1.2 m sampat 1.6 m).
Terus di area toddler dan kid pool juga ada beragam water slide jadi bisa jadi alternatif bagi orang tua yang bawa anak kecil. Lokasi gym-nya ada persis di depan area pool ini.
Cukup informasikan ke penjaga kalau nginep di The Centro, mereka bakalan memperbolehkan masuk setelah mengisi buku tamu.


Untuk urusan perWI-FIan, hotspot di The Centro ini cukup kencang tanpa hambatan (emang tol? lol). Sedangkan breakfast-nya kurang variasi menu sih meskipun rasa makanannya lumayan enak.


Yah, overall staycation di The Centro Hotel & Residence ini worth it sama harganya. Besok pasti staycation lagi di hotel-hotel lainnya karena saya suka staycation haha :D

No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.