5 Tips Penting Ikut Beauty Class

Beauty Class atau Kelas Kecantikan sudah umum terdengar beberapa tahun belakangan ini bersamaan dengan booming-nya fashion dan beauty interest masyarakat global. Meningkatnya minat masyarakat terhadap trend fashion dan kecantikan ditandai dengan menjamurnya tutorial-tutorial baik di media tulis (blog) maupun video (vlog) yang diperagakan oleh professional maupun awam. Hal ini juga seiring dengan perkembangan teknologi dan internet. Beauty Class pun seakan sudah menjadi hal yang sangat-sangat umum dewasa ini bahkan digunakan sebagai media promosi.



Beauty Class standarnya berisikan tutorial mulai dari yang paling dasar seperti self-make up atau mengaplikasikan riasan pada wajah sendiri dengan daily make up items hingga beauty class yang sifatnya lebih 'serius' seperti bridal make up atau merias pengantin ataupun MUA (Make Up Artist) secara lebih professional. Tentunya untuk kategori ini pesertanya perlu merogoh kocek lebih dalam apalagi jika dilakukan oleh brand-brand kecantikan ternama.

Nah, tadi sekilas mengenai Beauty Class. Tulisan ringan ini ditujukan untuk berbagi setidaknya 5 tips bagi yang belum pernah mengikuti Beauty Class jenis apapun sehingga belum ada gambaran sebenernya ngapain aja sih kita saat Beauty Class? 

Tips #1 Tanyakan HTM dan Venue

Eittss, yang satu ini mungkin remeh temeh dan kamu pikir bakalan dikasih tau tanpa kamu tanyakan. Tapi tidak ada salahnya memperjelas dengan menanyakan info lebih detilnya. Misalnya jika kamu adalah newbie atau pemula yang benar-benar awam tentang make up sebaiknya ikut kelas yang mengajarkan basic self-make up terlebih dahulu dengan HTM yang affordable alih-alih kelas MUA profesional dengan biaya yang pastinya lebih tinggi supaya tidak buang-buang uang karena kamu gak dapat ilmunya secara maksimal. 
Sedangkan venue atau tempat, pastikan kamu mencatat detail lengkapnya terlebih jika alamat tersebut kalau gak pengen nyasar dan malah terlambat mengikuti kelas.

Tips #2 Tanyakan peralatan apa yang perlu dibawa

Dok.Pri. Peralatan disediakan di tempat

Banyak para pemula yang baru ikutan kelas Beauty Class mengeluh karena tidak membawa peralatan make up sendiri, misalnya kuas. Karena terkadang ada Beauty Class yang penyelenggaranya tidak menyediakan peralatan memadai, misalnya kuas make up terlalu kecil ataupun kurang karena mesti dipakai bersamaan dengan peserta lain. Medingan bawa sendiri sih kalau gitu.. 
Nah, penting bagi kamu untuk menanyakan kepada contact person penyelenggara Beauty Class mengenai apa saja yang disediakan dan apa saja peralatan yang perlu dibawa masing-masing peserta.

Tips #3 Pilih seat/tempat duduk terbaik


Dok. Pri. Pilih tempat duduk terdepan

Layaknya anak sekolah atau kuliah yang menyimak guru/dosen di kelas, idealnya memilih tempat duduk di depan atau dekat dengan posisi guru/dosen. Begitu juga dalam Beauty Class, kamu wajib memilih tempat duduk paling depan atau posisi terdekat dengan instruktur terutama saat sesi tutorial make up . Kembali ke tips #1, usahakan kamu datang lebih cepat supaya leluasa memilih seat terbaik jadi informasi yang didapat lebih maksimal terutama kalau kamu punya masalah rabun jauh atau mata minus dan menggunakan kacamata. Tapi lebih disarankan untuk menggunakan soft lens. Pengalaman saya saat sesi make up mata, saya sibuk bolak-balik lepas pakai kacamata supaya bisa melihat instruksi dengan jelas. Such an annoying thing :(

Tips#4  Tidak perlu dandan full make up

Khusus untuk Beauty Class dengan tema self-make up alias belajar make up sendiri, kamu disarankan tidak perlu dandan. Well, mungkin bagi sebagian orang tidak percaya diri keluar rumah dengan wajah polos bisa cukup mengenakan riasan seadanya seperti sun screen untuk melindungi kulit dari matahari, primer dan bedak serta lip balm atau lip gloss. Tidak perlu full make up. Kenapa? Karena pasti bakalan dihapus juga. Tapi kalau kamu mau ketemu gebetan dulu sebelum ikutan Beauty Class, ini pengecualian.

Tips#5 Simak baik-baik

Dok. Pri.

Ini tips terakhir dan paling penting menurut saya. Saat instruktur menjelaskan, simaklah baik-baik informasi yang disampaikan supaya agenda Beauty Class kamu itu benar-benar bermanfaat. Namanya juga ikutan kelas kecantikan kan? Ya pastinya buat belajar kecantikan. Jadi jangan sia-siakan waktu misalnya dengan ngobrol di kelas. Gross, that's such a thing many people tend to do!
Selain itu, biasanya saat sesi berakhir instruktur akan menanyakan pertanyaan kuis seputar informasi yang tadi dijelaskan. Peserta yang bisa menjawab kuis atau peserta dengan hasil riasan make up terbaik yang mendekati tutorial si instruktur akan diberikan reward atau hadiah. Terakhir saya ikut Beauty Class, saya berhasil membawa pulang parfum gratis gara-gara menjawab kuis :P. Nah, Asyik kan? 






5 comments:

  1. cara gabung beauty class gimana ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii kak, Boleh cek di ig @lovely.jkt1

      U/ yg Domisili di Jakarta dan sekitarnya, bisa ikutan Beauty Class Wardah, Sabtu, 27 Okt'18
      HTM normal Rp.275 rb

      HTM promo Rp. 260 rb (1 peserta)
      HTM promo Rp. 500 rb (2 peserta)
      Harga Promo s/d 30 Sept'18

      Sdh include :
      * Self makeup
      * Goodiebag wardah
      * Certificate wardah
      * Eyelash
      * Coffee break
      * Alat dan makeup selama sesi berlangsung
      * Doorprize
      * Gift u/ Best Makeup

      Info dan Pendaftaran (wa) :
      Yenny 0878-5451-6965

      Delete
  2. thank info nya, dan jangan lupa kunjungi web kami http://bit.ly/2wDDymQ

    ReplyDelete
  3. Mau ikut dong kursus make up nya,,saya masih newbie..
    Dan alat2 make up apa aja yang harus dibawa ...

    ReplyDelete
  4. kalo rajin belajar makeup, bisa jadi makeup artist nantinya :D

    ReplyDelete

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.