Ketagihan ke IKEA Tampines Singapore!

Berhubung di Batam gak ada IKEA, sedangkan satu-satunya IKEA di Indonesia itu cuma ada di Alam Sutera Jakarta yang mesti naik pesawat dari Batam, yah melipirlah ke Singapore. Beneran gak adil banget sih, Singapur yang luasnya kurang lebih sama kayak Batam punya dua IKEA cobaaa, sedangkan satu Indonesia raya cuma punya satu di Jakarta. Syedihhh :(



Jadi IKEA di Singapur itu ada yang di Alexandra sedangkan yang kemarin saya kunjungin itu ada di Tampines. IKEA Alexandra itu ada di Alexandra Road yang letaknya lebih ke pusat kota, sedangkan yang satunya lagi IKEA Tampines itu letaknya lebih ke pinggiran kota searah ke Changi gitu. Karena pertimbangan yang di deket kota pastinya lebih rame dan juga pernah denger food court IKEA Alexandra itu belum ada yang halalnya (CMIW) jadi mutusin buat ke IKEA Tampines aja secara saya pengen nyobain the legendary Swedish Meatballs-nya hihi. Lagian gak begitu jauh kok, naik MRT dari Harbourfront ke Tampines kurang lebih sekitaran 30 menit aja. Nah, di MRT Tampines ini nanti bakalan ada Free Shuttle bus ke Giant dan IKEA yang berada di satu lokasi.

Tapiii karena hari itu panas banget dan males buat nunggu bis yang datang kalau gak salah setiap 30 menit sekali, jadi akhirnya naik taksi yang tarifnya sekitar SGD 7 (taksi konvensional) atau bisa naik Grab murahan dikit SGD 6. Sekitar 10 menitan, akhirnya sampe juga di IKEA Tampines. Dateng-dateng kami langsung makan dannn akhirnya tercapai sudah mencicipi si Swedish meatballs-nya IKEA. Hmmm, rasanya baksonya sih enakkkk banget cuma yang agak enek itu saus kayak cranberry sauce, if I'm not wrong. Tapi menu ini gak ngecewain sih, worth to try, harganya pun cuma SGD 6-ish doang.


Halal corner di sebelah kanan *sorry foto tulisannya blurry :(


Doesn't it look yummy? :P

Selesai makan lanjutlah mengeksplor seisi IKEA, bagian yang paling ditunggu-tunggulah pokoknya. Mulai dari liat-liat sekeliling yang manjain mata banget di mana yang pasti udah banyak yang tau juga kalau di IKEA itu bener-bener didekorasi kayak ruangan beneran. Jadi kita sambil belanja sambil bisa dapet inspirasi desain interior (umumnya minimalis modern) yang akrab sama tren kekinian. Bener-bener dapet ambience-nya. Beneran deh IKEA ini bikin betah banget, sayang kami nyampenya jam-jam habis makan siang gitu bukannya dari pagi dan pulangnya pun mesti cepet-cepet diburu waktu karena mesti balik hari itu juga.

Jadi IKEA ini terdiri dari 2 lantai sih kalau gak salah di mana bagian upper-nya itu jadi tempat display ruangan-ruangan mulai dari kamar, dapur, ruang tamu dan ada beberapa produk yang bisa diambil langsung (biasanya sih yang ukurannya kecil) dan untuk yang ukurannya besar, kita tinggal catet di kertas yang udah disediain di banyak spot, pensilnya juga disediain. Atau kalau males nulis, tinggal foto aja tag-nya terus nanti tinggal dicari ke lantai bawah. Ini beneran konsep modern self-service store sih. Tapi tenang aja staf-nya bakalan siap membantu kok kalau mau tanya-tanya.











Sleek white kitchen, jadi gak tega masak huhu


arrgghhh, ini dapur impian sih #mupeng
Kalau dapurnya begini, janji masak tiap hari :P







Nah, setelah berkeliling selama hampir kurang lebih 4 jam dan berhasil ngedapetin barang inceran akhirnya bisa nyobain soya ice cream-nya IKEA dongg. Jadi tempat belinya itu ada di lantai dasar pas di depan kasir, kita bayar ke kasir trus mereka bakalan kasih cone-nya plus koin yang kita pakai buat ngambil sendiri es krimnya di mesin, muraahhh cuma SGD 1 untuk berdua, jadi 50 cent/pc. Jadi habis bayar belanjaan dan capek keliling, ending-nya ditutup dengan makan es krim. Alhamdulillah, happiness is easy :)

Belum lengkap kalau belum foto di lorong IKEA hihihihi



Tip: Sediain waktu seharian full (kalau perlu sampai tutup jam 11 malam waktu Singapur) bagi kamu yang home decor enthusiast, aseli bakalan betah jepret sana sini, liat ini liat itu, galau baper mau beli yang mana (kayak saya bingung pilih lampu yang kuning apa yang putih LOL), coba-cobain empuknya sofa sama kasurnya, kalau laper tinggal melipir ke food court. Super lengkaplah pokoknya. Trus pulangnya jangan lupa bawa pulang katalognya :) Wah, bakalan ke IKEA sering-sering nih!

No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.