Nginap Nyaman Cuma 100 Ribuan di RedDoorz

Siapa bilang kalau mau nginap di hotel yang nyaman mesti bayar mahal? Hari gini sih masalah harga udah sangat menyesuaikan berbagai macam kalangan dengan beragam ukuran dompet (ehmm budget maksudnya) mau yang sekelas resort atau hotel bintang 5 sampat hotel budget bahkan sampai yang paling populer buat para backpacker, apalagi kalau bukan hostel.

Dan asyiknya di Indonesia raya ini untuk range hotel-hotel budget itu harganya masih masuk akal banget yahh kalau dibandingin sama negara tetangga kita. Untuk tarif hotel atau penginapan yang sama, kalau di Indo pasti fasilitas lebih oke lah secara umumnya.

Apalagi sekarang ini udah banyak OTA (Online Travel Agent) bertebaran, dan khusus kali ini adalah OTA yang jaringannya terspesialisasi untuk hotel/penginapan budget kayak RedDoorz. Yah, kompetitornya itu Airy Rooms, OYO, Zen Room gitu lah. Dan spesialnya lagi, udahlah tarif hotelnya murah, RedDoorz ini rajin banget ngasih promo pula. Jadi double untung gitu (anyway, ini bukan postingan berbau-bau sponsorship, cuma sharing based on personal experience).  


Karena berturut-turut 2 minggu kemaren itu kan libur Hari Raya Idul Adha terus minggu selanjutnya 17 Agustus-an, saya melipir ke Singapore. Demi menghindari antrian imigrasi yang kurang manusiawi dan bikin pegel, jadi mesti banget check-in ferry keberangkatan paling awal. Penyakitnya adalah kalau berangkat dari rumah, pasti bakalan mager pake banget. Jadi saya mutusin buat nginep (staycation?) di hotel sekitaran Terminal Ferry Harbour Bay aja. Sekalian saya pengen manfaatin promo diskon kamar 25% dari RedDoorz yang waktu itu dikirim ke email.

  • RedDoorz Plus near Harbour Bay Mall Batam


Yang ini letaknya agak masuk ke dalam dari jalan raya, satu bangunan sama Supermarket Jodoh Centre di Kompleks Tanjung Pantun. Nama hotelnya Kireinn Hotel. Impresi dari luar sih, hotel ini lumayan banget. Desainnya bisa dibilang minimalis modern berhubung kayaknya juga baru dibangun/direnovasi cuma lokasi sekitar aja yang agak kumuh dan kalau malam penerangannya kurang. Proses check in-nya lumayan cepat dengan deposit IDR 100k.

Saya dapat kamar di lantai 3 dan sialnya lagi ada tukang yang ngerjain lantai sambil getok-getok keramik waktu itu. Kebayang dong gimana berisiknya sampai terdengar ke dalam kamar. Saya sempet komplain dan minta pindah kamar, resepsionisnya bilang bentar lagi bakalan kelar. Ogah nungguin, saya keluar buat makan malam aja. Ini poin negatif yang pertama saya temuin. 




Untuk kamarnya sendiri, ini bener-bener worth it untuk harga yang saya bayar. Bed-nya bersih, spreinya dari wanginya kayak baru diganti. Amenities lengkap dari RedDoorz (sabun, shampoo, odol, sikat gigi), complimentary 2 water bottles, teh/kopi/gula/krimer, pemanas air plus ada mini fridge juga. Cuma kurang suka sama bathroom-nya aja yang terkesan outdated yang mana wastafelnya agak berkarat. Dan lagi gak ada pembatas tirai di area shower mana lagi drainasenya agak mampet jadi air menggenang agak lama sebelum akhirnya mengering. Tapi bagusnya koneksi WIFI-nya lancar banget.






  • RedDoorz Premium near Harbour Bay Mall Batam


Hotel yang satu ini letaknya lebih jauh dari Harbour Bay Mall dibanding yang sebelumnya. Lebih deket ke Nagoya Hill Mall yang ada di seberangnya malahan lol :D

Nama hotelnya D'Godes Hotel dan posisinya deket dari jalan raya jadi lebih gampang ditemukan. Check-in juga lancar dengan deposit yang sama IDR 100k. Ukuran kamar gak seluas hotel pertama tapi tetap nyaman, gak sempit banget juga. Tapi saya lebih prefer interior kamar dan kamar mandi di hotel ini. Walaupun sayangnya hot shower-nya gak berfungsi. Super kecewa untuk yang satu ini, karena bagi saya lebih milih gak ada TV daripada gak ada air panas buat mandi. 

It's a BIG NO dari hotel ini selain gak disediakan complimentary tea/coffee yang kayaknya udah standard ada di hotel. Geezz, bahkan hostel aja ada kalee.... Dan FYI, saya ngeluarin uang lebih besar untuk nginep di hotel ini dibanding yang pertama. Jadi yah rasanya disappointed :(

Fun Fact: Ternyata late check out di hotel itu dibedakan antara tamu umum dan RedDoorz. Di mana tamu umum diperbolehkan untuk late check out, sedangkan bagi yang booking di RedDoorz enggak. Jadi maksimum check-out sampai jam 12 siang.





However, dengan budget 100 ribuan aja hotel-hotel di RedDoorz itu sangat-sangat worth it sih. Tipsnya mesti rajin ngelihat review-nya aja jadi kita tahu kekurangan hotel bersangkutan dan apakah kita bisa mentolerirnya atau enggak. That's why review-review semacam ini tuh sangat-sangat penting. 

Asyiknya lagi, setiap kali kita pesan kamar di RedDoorz kita bakalan dapat poin ke RedCash yang bisa dipakai buat dapet diskon kalau mau pesan kamar lagi next-nya #luvbats. Bagi yang mau nginap di RedDoorz, klik di sini buat dapetin RedCash 50.000. Kalau udah nyobain, jangan lupa review juga yakk! Kalau perlu jadi Google Local Guide :P

No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.