Investasi Emas di IndoGold, Mudah dan Cepat



Emas sudah sejak lama menjadi pilihan masyarakat kebanyakan sebagai media investasi. Bagi masyarakat awam zaman dahulu praktiknya membeli emas saat harga masih rendah dan kemudian disimpan dalam waktu lama untuk dijual kembali saat harga sudah naik. Biasanya emas perhiasan menjadi pilihan karena bisa sekalian dikenakan. Tapi sepertinya tren investasi sudah mengalami perkembangan seiring dengan berkembangnya perusahaan pabrikan emas lokal yaitu PT. Aneka Tambang, masyarakat sudah mulai melirik investasi emas non-perhiasan berupa bar atau batangan atau yang lebih populer disebut Logam Mulia (LM) Antam.

Pilihan ini salah satunya didasari dengan pertimbangan jika membeli emas perhiasan akan lebih mahal dikarenakan adanya ongkos pembuatan yang disesuaikan dengan tingkat kerumitan desainnya. Selain itu, saat menjual kembali ada kemungkinan harga akan turun karna model perhiasan tersebut sudah tidak update lagi. Demi tujuan murni berinvestasi, maka emas batangan lebih diperhitungkan.

Bagi sebagian orang saat ini membeli emas tentunya membutuhkan nominal yang cukup besar. Bagaimana tidak jika harga per gram emas dibanderol di atas kisaran 500 ribu rupiah. Tentunya cukup memberatkan. Dari hal inilah kemudian lahir banyak alternatif bagi masyarakat yang ingin memiliki emas, seperti cicilan emas dan Pool Account. Dengan adanya alternatif tersebut, masyarakat dapat membeli emas dengan biaya yang tidak memberatkan mulai dari gram-graman yang lebih kecil. ANTAM sendiri menyediakan dua fasilitas kepemilikan emas tersebut. Nah, yang akan saya bahas di sini adalah Pool Account Antamgold.

Pool Account IndoGold (re-branding dari AntamGold)
Pool account pada dasarnya merupakan instrumen investasi emas di mana pembeli dapat membeli emas sesuai dengan jumlah yang diinginkan tanpa dibebankan biaya penyimpanan. Jadi pool account seperti kita menabung emas sesuai jumlah yang kita sanggupi mulai dari yang terkecil 0.001 gram tanpa biaya Safe Deposit Box (SDB) dan ongkos cetak. Jadi pembeli murni membeli emasnya saja. Ongkos cetak hanya akan dikenakan saat emas akan ditarik fisiknya sesuai dengan pecahan gram-graman yang tersedia mulai dari 1 gram, 2 gram, 5 gram, 25 gram, 50 gram dan seterusnya.

Jadi jelas keuntungan dari Pool Account adalah memberikan keringanan bagi siapa saja yang ingin memiliki emas tapi leluasa menentukan berapa jumlah yang sanggup dibeli dan dalam pecahan berapa ingin ditarik nantinya ataupun dijual kembali pada antamgold tanpa mencetak fisik emas. Selain itu karena sistem dilakukan online, pembeli tidak perlu ribet antri di kantor-kantor ANTAM yang melayani pembelian retail. Itupun biasanya jumlahnya dibatasi setiap harinya.


Pendaftaran Member di IndoGold (re-branding dari AntamGold)

Sebelum berinvestasi emas, harus melakukan pendaftaran sebelumnya. Keanggotaan di Indogold itu asyiknya free alias gratis sebagai Basic Member. Di samping itu juga tersedia Gold Member dengan biaya keanggotaan per tahun sebesar 300 ribu rupiah. Bedanya untuk Gold Member tersedia fasilitas asuransi dan booking barang yang tidak ada pada Basic Member. Dari segi harga beli Gold Member menawarkan harga yang lebih murah dan harga jual yang lebih tinggi dibanding harga Basic Member. Info lebih lanjutnya bisa langsung klik di website Indogold.
Untuk melakukan pendaftaran, bisa klik di sini.


Top Up Dana dan Beli Emas di Pool Account IndoGold (re-branding dari AntamGold)

Sudah daftar member, tahap selanjutnya adalah mengisi saldo di akun IndoGold atau biasa disebut Top Up Dana. Sebelumnya Login dulu menggunakan email dan password yang sudah didapatkan. Untuk langkah-langkah lengkapnya sebagai berikut.

  • Setelah Login akan tampil area Membership, klik Top Up Dana. Masukkan jumlah dana dan sumber dana (bisa berasal dari gaji atau tabungan)


  • Kemudian akan muncul konfirmasi pemintaan Deposit Berhasil. Setelah melakukan pembayaran, konfirmasikan via email atau fax maupun dengan menelepon langsung dengan memberitahukan Nomor ID dan Nomor Referensi. Saldo akan dideposit dalam jangka waktu sekitar 15 menit.

  • Sampai pada tahap ini saat saldo sudah masuk sesuai jumlah yang didepositkan, maka pembelian emas sudah bisa dilakukan. Jika sudah yakin, klik Beli sesegera mungkin karena akan dianggap batal jika waktu sudah lewat 10 detik.

  • Kemudian akan muncul jendela konfirmasi bahwa pembelian sudah berhasil.
  • Pihak Antamgold akan mengirimkan email konfirmasi transaksi pembelian logam mulia sebagai bukti kepemilikan emas.


Nah, terbukti kan bahwa investasi emas dengan Pool Account di IndoGold mudah dan cepat? Semoga bermanfaat :D


UPDATE

PT. Sinar Rezeki Handal melakukan re-branding dari AntamGold menjadi IndoGold terhitung 23 Januari 2017. Maka alamat website-nya pun sudah diganti menjadi www.indogold.com.

P.S: Tata cara deposit dan pembelian emas di website terbaru IndoGold masih sama dengan tutorial yang dijabarkan di atas.






No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.