10 Fakta Keren, Cepat, Canggih Yamaha Xeon RC FI: Semakin Tak Tertandingi!


Sedang asyik googling di Browser, tiba-tiba tertarik dengan Blog Competition yang diadakan BlogDetik berkolaborasi dengan Yamaha Indonesia. Temanya tentang Keluaran terbaru Yamaha Xeon RC FI yang Keren, Cepat, dan Canggih. Hmmm...Lomba yang keren dengan hadiah keren, dan tentang Produk yang juga keren. Itu klop banget ya...


Baiklah, akhirnya termotivasi untuk ikutan berpartisipasi menulis sesuatu untuk meramaikan diluncurkannya Motor Matic yang kece satu itu. Maklum sebelum dirilisnya Yamaha Xeon RC FI, sempat cari-cari motor matic yang nyaman, look-nya oke, dan yang paling penting hemat bahan bakar. Akhirnya pilihan jatuh pada Mio J. Dan akhirnya benar-benar jatuh cinta, karna desainnya keren, nyaman dikendarai, dan sama sekali gak boros bensin. Suka banget sama Mio J-ku!

Dan sekarang setelah denger keluarnya Xeon RC FI yang udah dilengkapi dengan teknologi terbaru, fitur Safety Smart Lock System yang mengutamakan keamanan berkendara, serta diklaim lebih cerdas dari versi sebelumnya. Jadi kepingin nambah motor matic lagi..;)

Wah, Yamaha memang Semakin Tak Tertandingi, termasuk dalam hal berinovasi, dibuktikan dengan diluncurkannya sepeda motor terbaru Yamaha di awal tahun 2013 ini, apalagi kalau bukan Yamaha Xeon Racing Champion Fuel Injection atau Yamaha Xeon RC FI. Yamaha Xeon RC FI ini bukan hanya tampilannya aja yang new look, tapi juga mesinnya dilengkapi dengan injeksi yang membuat sepeda motor Yamaha Xeon RC FI ini hemat bahan bakar hingga 20 Persen atau sekitar 1 Liter/60 Km.

Okehh, omong-omong soal Motor matic keren, cepat, canggih, pastinya ingin tahu lebih dalam tentang kualifikasinya. Apa aja ya, daftar kekerenan, kecepatan, dan kecanggihan Yamaha Xeon RC FI. Di bawah ini bakalan dibongkar 10 Fakta Keren, Cepat, dan Canggihnya Yamaha Xeon RC FI. Berikut ini....

Fakta Pertama,

Yamaha kembali berusaha menampilkan inovasi desain eksterior yang lebih agresif, tampil lebih sporty dan tajam, mulai dari desain cover depan dan head lamp Yamaha Xeon RC FI.  Kabarnya untuk desain lampu depan tersebut, Yamaha terinspirasi oleh pesawat tempur F117-Nighthawk atau Jet Siluman sehingga tampil sangat aerodinamik. Satu kata, WOW..... Inspirasi yang imajinatif! 

Xeon RC Keren, Cepat, Canggih
Fakta Kedua,

Nah, berikut ini termasuk faktor yang juga penting yang diekspektasi oleh sebagian pengendara motor yang membutuhkan space besar untuk bagasi motor. Kapasitas bagasi yang half face helm in, memungkinkan pengendara untuk meletakkan barang-barangnya ke dalam bagasi atau jok motor tanpa harus dijinjing di bagian depan. Tentunya berkendara jadi lebih aman dan lega. Benar-benar motor yang nyaman....

Bagasi Xeon RC FI Luas

Fakta Ketiga,

Smart Lock System!
Wah, namanya juga motor cerdas, tentu didukung dengan fitur yang cerdas pula. Fungsi dari fitur ini adalah memberikan keamanan lebih saat mengerem di jalan menurun ataupun menanjak, sehingga memberikan kenyamanan saat berkendara. Itulah kenapa fitur ini sangat berguna. Perangkat ini ada pada tuas rem belakang yaitu pada stang sebelah kiri yang gunanya untuk menahan rem terus aktif saat motor menanjak dan terpaksa berhenti, maka Xeon RC FI tidak akan menurun. Tarik rem bagian kiri, kemudian tekan tombol di bagian pangkal rem cukup menggunakan jari telunjuk. Keselamatan adalah Prioritas!


Fungsi Smart Lock System Xeon RC FI

Fakta Keempat,


Sedangkan desain lampu belakang dari Yamaha Xeon RC FI menggunakan konsep After Burner Jet Tail Lamp yang terlihat terang karena didukung penerangan lampu teknologi Automatic Headlight On atau disingkat AHO.
Desain Lampu belakang Yamaha Xeon RC FI

Fakta Kelima,

Tentunya belum lengkap bicara soal motor, kalau belum bicara soal warnanya. Motor dengan desain eksterior yang agresif, sporty dan keren, sepantasnya dipadukan dengan warna-warna yang atraktif untuk menambah nilai estetika motor itu sendiri. Berikut ini varian warna Yamaha Xeon RC FI.

Varian Warna Xeon RC FI

  • Victorious Red, perpaduan warna merah dan putih
  • Regal Purple, perpaduan warna ungu dan putih
  • Dazzling Black, perpaduan warna hitam dan kuning
  • Cosmic White, perpaduan warna putih dan orange
  • Thunder Bolt, perpaduan warna biru dan putih

Victorious Red
Regal Purple
Dazzling Black
Cosmic White
Thunder Blue










Fakta Keenam,

Integrated Key Shutter, fitur multifungsi yang dapat menyalakan motor, sebagai pengaman ganda sekaligus sebagai pembuka bagasi. Integrated Key Shutter ini dirancang sebagai pengaman ganda, agar sepeda motor aman dari pencurian. Karna kunci kontak dapat ditutup dengan dioperasikan berlawananan arah jarum jam, dan untuk membukanya hanya dapat menggunakan kunci magnetik yang menyatu dengan anak kunci motor. Aman, bukan?


Kunci Kontak Ganda Xeon RC FI

Fakta Ketujuh,

Sedangkan untuk sisi knalpot Yamaha Xeon RC FI yang digunakan  diadopsi dari motor Yamaha T-Max yang lebih bertenaga. 


Desain Knalpot Xeon RC FI

Fakta Kedelapan,

Mesin motor Yamaha Xeon RC FI mengusung teknologi mesin injeksi YMJET-FI berkapasitas 125cc yang didukung oleh perangkat ECU (Electronic Control Unit) yang membuat mesin berpendingin cairan mengalami peningkatan tenaga 11,4 PS dan torsi meningkat menjadi 10,4 Nm dibanding model sebelumnya. Ini yang menjadikan performa Xeon RC FI lebih cepat 8 persen dibanding generasi sebelumnya. Brmmm.....brmmm......


Mesin Fuel Injection Xeon RC FI

Fakta Kesembilan,

Sporty Casting Wheel and Coloured Pin Stripe. Yapp..Yamaha Xeon RC FI terlihat semakin sporty dengan Velg yang diberi List berwarna yang tegas, sehingga sangat cocok dengan brand-nya sebagai motor Racing, dan penggunanya juga tidak perlu menambah aksesoris lagi. Hemat..... :)

Velg List Sporty

Fakta Kesepuluh,

Selain itu, Yamaha Xeon RC FI juga telah menggunakan Smart Stand Switch. Cara kerjanya adalah jika standard samping dalam posisi tegak, maka maka secara otomatis mesin motor akan mati sehingga berfungsi membantu keamanan berkendara. Selain itu, indikator pada speedometer juga akan berkedip memberi isyarat jika posisi kunci kontak dalam keadaan hidup.  Dan kelebihan dari segi keamanan lainnya adalah mesin tahan terendam air hingga 8 jam, serta memiliki garansi 5 tahun. Wah, motor yang jitu digunakan di daerah rawan banjir nih....

Smart Stand Switch Xeon RC FI

Untuk detail dan tampilan close-up Yamaha Xeon RC FI, silahkan lihat Video berikut ini.


Well, kayaknya cukup nih review tentang 10 Fakta Keren, Cepat, dan Canggih Sepeda Motor Yamaha Xeon RC FI. So, untuk kamu yang keren, gaul, trendy, dan eksis, bakalan klop banget menunggangi Yamaha Xeon RC FI, Sepeda Motor yang Keren, Cepat, Canggih dan Semakin Tak Tertandingi!



Adapted from: Yamaha Indonesia
Pictures taken from: Yamaha Indonesia
Courtesy of Youtube

4 comments:

  1. Fakta yang benar-benar fakta. Salam kenal dariku, jika berkenan mampir juga ke blogku yah... ^_^
    Klik disini Trims.

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga... :)
    Thanks untuk kunjungannya....

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  4. maaf mas.. lampu Xeon RC tidak LED.. ane punya xeon karburator dan bisa koq diganti lampu belakangnya menjadi lampu belakang Xeon RC.. nih fotonya..
    https://www.facebook.com/photo.php?fbid=776878562329127&set=gm.453839631394899&type=1&theater

    ReplyDelete

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.