Cool Trip - Sejuknya Cameron Highland Part 1

10:34 AM
Tahun baruan kemaren ke mana? Yang jelas gak di Batam, pengin nyari suasana baru. Karna gak pernah tahun baruan di Malaysia, jadi kami mutusin buat plan trip ke KL-Cameron Highland-KL buat malam tahun baruan di sana. 

Singapore, 27 December 2018

Kita mutusin buat pergi dari Singapur aja baru naik bus ke KL. Jadi paginya dari Batam by ferry trus sampai di Sg muter-muter seharian sampai akhirnya ke last stop di Chinese Garden. Eh ternyata gak nyesel dong ke sini, malah waktu itu gak pengen balik. Buat masuk gak ada pungutan biaya apapun cuma bukanya smpai jam 7 malam aja kalau gak salah. Di sini ada dua bagian yang bisa dilihat pas gerbang masuk bakalan ada papan penunjuk bagian kiri ke Japanese Garden dannn bagian kanan itu Chinese Garden.



Karena waktu itu waktu kita lumayan fleksibel jadi bisa eksplor semuanya. Kami mutusin buat ke Japanese Garden dulu. Trus muter sampai ke Chinese Garden. Tapi bener-bener impressed sih sama Chinese Garden. Jadi bagi yang waktunya terbatas, personally saya lebih rekomen buat langsung ke Chinese Garden aja. Vibe-nya tuh menenangkan banget. Kenapa? Ada satu spot di mana ada bangunan (gak tau apa) yang di tengahnya itu ada kolam trus di seberangnya ada banyak bench aka tempat duduk trus di bagian lainnya ada air terjun kecil. Nah, tempat duduk2 itu letaknya di antara pohon-pohon besar nan rindang bahkan ada pohon bambu juga. Jadi bayangin duduk di sana sambil ngeliatin kolam yang isinya banyak kura-kura sama burung-burung berterbangan, sambil dibelai-belai sama semilir angin trus ngedenerin suara air terjun. Wahhh, betah seharian juga mah. Sumpah, kalau tinggal di Sg, tiap minggu bakalan me-time ke sana. Akhhhh mupeng.... Eh bahkan waktu itu di sana ada juga orang yang meditasi loh saking tenang dan nyamannya suasana di sana.
Chinese Garden
Closest MRT Station: Chinese Garden

Tempat yang pas buat meditasi :P

Moving on dari Chinese Garden yang impresif itu, malamnya kami naik bus ke KL jam 11 malam yang berangkat dari Golden Mile Tower. Jadi cara buat ke Golden Mile Tower ini, turun di MRT station Nicoll Highway trus kalau bawa koper dll mendingan pakai lift pilih tombol Street. Nanti langsung ke jalan trus nyebrang ke arah jalan Java Rd belok kanan lurus terus beberapa meter aja nanti Golden Mile Tower ada di sebelah kanan. Bakalan banyak bus keliatan juga kok.
Golden Mile Tower
Closest MRT Station: Nicoll Highway

Perjalanan dari Singapur ke KL itu sekitar 5-6 jam. Karena bus berangkat jam 11 malam jadi sampainya jam 5 subuh di TBS (Terminal Bersepadu Selatan). TBS ini terminal bus di KL yang bangunannya terhubung langsung sama station KTM dan LRT. Oh ya, biasanya kan dulu dari TBS ke KL Sentral bisa beli token buat naik KTM. Eh, kemarin gak bisa lagi ternyata. Mereka udah gak pakai token lagi tapi sekarang udah pakai kartu kayaknya mulai bulan September 2018. Jadi beli perdana kartu itu RM10 dengan saldo RM5. Dan 1 kartu hanya untuk satu orang. Sedangkan LRT masih sama sih, beli tokennya di self-ticketing machine (bagi turis) atau kartu TouchNGO (bagi warga lokal).

Sampai di TBS, bersih-bersih bentar trus sarapan sambil nunggu KTM mulai beroperasi jam 6 pagi. Malesnya nunggu KTM ke KL Sentral itu agak lama dibandingin naik LRT. Akhirnya setelah nunggu hampir 30 menit, kereta dateng dan berhenti di KL Sentral. Dari KL Sentral lanjut naik LRT ke Pasar Seni karena kami nginep di daerah Pasar Seni, di Mandarin Pacific Hotel. Letaknya persis sebelahan sama station LRT-nya (alasan utama saya milih hotel ini).
Mandarin Pacific Hotel
Closest station: Pasar Seni (KTM/LRT)

Karena kami belum bisa check-in karena datengnya pagi dan kamar penuh semua jadi cuma nitipin koper doang di reception. Lanjut ke Batu Caves berhubung travelmate saya belum pernah ke sana. Bedanya dari terakhir tahun lalu saya ke sana (baca di sini), sekarang Batu Caves ini udah dicat warna warni tangganya kayak pelangi, tentunya jadi lebih instagramable.   
Batu Caves
Closest station: Batu Caves (KTM) dari KL Sentral


Photobomb everywhere lol

Setelah makan siang di Central Market Food Court di lantai 2. Jaraknya cuma 5 menit jalan kaki dari hotel tempat kami nginap. Terus check-in dan akhirnya kami bisa istirahat bablas tidur sampai sore karna teparrrrrrrrrr :D. Bangun-bangun langsung eksplor Petaling Street berhubung sore gak berasa banget panasnya.  
Central Market
Petaling Street
Closest station: Pasar Seni (KTM/LRT)








Endingnya kami duduk-duduk di area taman seberang Masjid Jamek, mandangin semburat lampu mesjid yang kontras sama warna langit waktu mulai gelap. Epik!
Masjid Jamek
Closest station: Masjid Jamek (LRT KJL)




Next, besoknya habis sarapan langsung berangkat ke TBS lagi buat naik bus ke Cameron Highland di Part 2.

No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.