Banyak Jalan Menuju Nonton Hemat!

UPDATE 21/06/19

Yesss, you don't hear it wrong! Banyak jalan menuju Roma Nonton Hemat, emang beneran! Berhubung saya sukaaa nonton tapi saya gak suka bayarnya hahha at least gak bayar full makanya saya pasti nyari tau gimana caranya nonton gak bayar (dibayarin maksudnya) atau didiskon. Tapi yang paling disukain sih yang terakhir, rasanya kalau berhasil dapet tiket nonton super murah itu iyeeesss banget. I can't tell how satisfying it is knowing I could do things I love without spending a lot for it #timirit

Cinemaxx Mall Botania 2 Batam

Di kota Batam yang seuprit ini total ada 6 bioskop yang bisa dijajal pecinta film, 3 diantaranya under XXI atau 21, trus 3 lagi under CGV Blitz dan yang terbaru Cinemaxx. Dengan berbagai macam promo/diskon, saya bisa nonton tiap hari kalau mau. Tapi gak ding, palingan kalau ada film bagus aja. Jadi inilah beberapa promo yang pernah saya coba ataupun jadi langganan tiap mau nonton.

TIX (Promo Buy 1 Get 1) - Expired

Bagi yang biasa nonton di XXI atau 21 trus suka beli online tiketnya pastinya ada dua pilihan, kalau gak M-tix ya TIX.id. Belum pernah nyobain m-tix sih trus gak tau juga sering ada promo atau gak kalau beli tiketnya dari situ. Tapi kalau tix.id, udah pernah beberapa kali nyobain promo Buy 1 Get 1-nya. Biasanya kalau ada film baru atau promo Buy 1 Get 1 yang diadain setiap hari Rabu dan ada plusnya lagi dapet tambahan diskon 25k dengan kode referal. Kode referal ini maksudnya kalau ada pengguna baru yang input kode punya kita sebagai referensi, otomatis kita dapet voucher diskon sebesar 25k. 

Minusnya pas jam mulai promo pasti aplikasinya langsung lemot dan kadang beberapa detik kemudian kuota promonya udah habis. Jadi mesi gercep plus koneksi internet mesti stabil.
Jadi simulasinya nih, pas booking langsung pilih 2 seats dan harga 1 tiket nonton di XXI Batam itu 35k (weekday) + biaya layanan 5k (2.5k/tiket) - voucher Dana 25k = 15k. Yapp, total 15 ribu doang buat 2 tiket! 



BOOKMYSHOW (Buy 1 Get 1) - Expired

Kalau yang di atas bioskopnya XXI sama 21, yang ini khusus buat CGV Blitz sama Cinemaxx. Hmm, kalau ditanya lebih suka nonton di mana? Pasti saya jawab deh di mana aja asal filmnya yang emang mau ditonton dan tentunya kalau ada promonya haha #tetepirit :P
Kalau di tix itu promonya hari tertentu aja, di Bookmyshow ini promonya tiap hari cobaa sampai Desember 2018 nanti. Pas booking sama juga langsung pilih 2 seats, trus nanti ditotalin jumlah 2 seats tadi jadi 60k (30k/seat) + penanganan biaya internet plus pajak servis 6k - diskon 30k = 36k untuk 2 tiket! Walaupun gak semureeh TIX tapi tetep hemat dong cuma 18 ribu per orang. Hari gini nonton di mana yang harga normal segitu coba....

Minusnya pas saya mau coba bayar pakai transfer debit card gak bisa ih, jadilah terpaksa pakai credit card. Tapi sebenernya ada pilihannya sih, cuma entah gimana kemaren gagal.




Kartu Kredit BCA (Buy 1 Get 1)

Saatnya memanfaatkan promo kartu kredit dong, untungnya punya CC BCA apalagi bagi saya yang doyan nonton. Karena emang BCA ini sering kasih promo nonton bioskop, dan biasanya promonya sih sepanjang tahun. Bahkan sekarang ini berlaku sampai 28 September 2019 nanti. Masih panjanggg. Kalau yang tadi semuanya booking tiketnya online, yang ini berlaku buat pemesanan tiket di konter. Simple sih, intinya bayar 1 buat 2 tiket. Jadi biasanya saya bayar 35 ribu sajaa. Tapi cuma berlaku pas Sabtu doang, yet still lumayan sih buat nonton hemat di malam Minggu.


Cinemaxx (Cashback 99% with OVO) - Expired

Nah, yang satu ini studionya baru aja resmi dibuka di Batam. Berhubung baru, Cinemaxx ngadain promo cashback 99% yang pembayarannya pake OVO. 99% ding, berasa nonton gratis yahh :P
Promonya sih mulai dari tanggal 1 Desember kemaren sampai tanggal 5 Desember (hari ini terakhir) dan cuma buat 2 tiket. Jadii cuma bayar 600 perak aja buat 2 tiket pemirsaaahh.... :D



By the way, dari tadi diskonnya Buy 1 Get 1 melulu ya? Iya emang sih, gak seru dong kalau buat yang mau nonton rame-rame? :( Hehe, mungkin bagi yang mau nonton rame-rame bisa urunan ditotalin dulu semua sama 2 tiket yang diskon trus dibagi rata per orang. Wew, niat amat ngasih saran haha.... Udah ah, mau nonton dulu. Cheers!

No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.