CS Meet Up di Singapore Night Festival

10:38 AM


Setelah seharian di Universal Studios Singapore (USS), sekitar jam 6 sore saya lanjut ikutan Couchsurfing gathering yang diorganisir oleh seorang CS member aktif di Singapore. Agendanya adalah mulai dari ketemuan di meeting point Little India MRT station terus lanjut dinner dan akhirnya ke Bras Basah buat ketemuan lagi dengan anggota lainnya yang nyusul belakangan. 

Kalau ada yang belum pernah dengar tentang Couchsurfing, komunitas ini dibentuk dengan azas traveling spirit yang menjadi wadah mempertemukan travelers (yang disebut Surfer) di seluruh dunia dengan warga lokal (atau disebut Host). Jadi si host akan menyediakan akomodasi di tempat/rumah miliknya untuk diinapi surfer yang berkunjung ke daerahnya, makanya disebut dengan Couch yang kalau diartikan ke bahasa Indonesia secara eksplisit berarti tempat tidur, baik itu dipan/ranjang maupun sofa. Yang esensinya adalah adanya interaksi sosial berupa pertukaran budaya, cerita dll selama si surfer nginep di tempat host-nya.

Sebelumnya saya mem-posting rencana perjalanan ke Singapore ini di public trip yang lalu dapet respon dari beberapa host di Singapore menawarkan tempatnya untuk saya inapi. Berhubung saya udah book hotel dan emang gak niat buat cari host, akhirnya kita berencana buat meet up aja di event Singapore Night Festival. Kami janjian ketemu di Rochor MRT station terus barengan ketemu anggota CS lainnya di Little India dan lanjut dinner bareng.

Ini pengalaman pertama ikutan gathering dalam grup selama gabung di CS. First impression sih seru karena bisa ketemu lebih dari satu orang dalam satu waktu, bisa ngobrol dan sharing lebih banyak dan ngarep bisa dapat referensi lebih banyak haha :P Cuma ya tetep ada sisi minusnya sih, kita jadi bingung mau ngobrol sama siapa aja dan yang mana mesti dikasih referensi, dan karna ini grup jadi mesti tunggu-tungguan kalau masih ada yang belum lengkap di rombongan. Kebanyakan yang ikut CS lokal ataupun ekspatriat yang kebanyakan dari India yang tinggal di Singapore, dan sisanya travelers dari Indonesia (2 persons, including me), Italia, USA, Perancis, Taiwan, Pakistan.

Jadi sesuai agenda, si Organiser event ini ngajakin kita keliling ke semua tempat yang ikutan nyelenggarain event Singapore Night Festival ini, baik itu museum maupun atraksi jalanan. Oh ya, event ini diadain setiap tahun dan free admission ya. Lumayan kan soalnya biasanya museum-museum itu kalau hari biasa mesti bayar biaya masuk.

Singapore Night Festival

First stop kami adalah Singapore Art Museum. Jadi nanti penonton yang duduk tepat di depan museum ini akan disuguhkan pertunjukan cahaya dengan latar museum. Ini keren sih, kami ngabisin waktu beberapa menit di sini. Kami gak masuk ke dalam karna mesti melanjutkan ke museum lainnya seperti Peranakan Museum dan National Museum of Singapore.

Terus lanjut liat-liat atraksi di sepanjang jalanan yang kita lewatin berikutnya. Berhenti beberapa saat trus lanjut lagi sampai akhirnya berkumpul buat menyudai event malam itu sekitar jam 11.30 waktu Singapore. Berikut beberapa foto yang sempat saya abadikan, serta foto bareng member CS yang ikutan waktu itu.












Those are beautiful, aren't they?



Salah satu performance di luar museum



with Couchsurfing members



No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.