EARTH HOUR 2013, Cintai Bumi Kita!

4:30 PM


Earth Hour 2013Pada hari Sabtu, 23 Maret 2013 kemarin, pada heboh kampanye Earth Hour di berbagai jejaring sosial, baik Twitter, Facebook, GooglePlus, hingga ke broadcast Blackberry Messenger. By the way, apa ya Earth Hour itu?



'Earth Hour' adalah sebuah kegiatan global yang diadakan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) pada Sabtu terakhir bulan Maret setiap tahunnya. Kegiatan ini berupa pemadaman lampu yang tidak diperlukan di rumah dan perkantoran selama satu jam untuk meningkatkan kesadaran akan perlunya tindakan serius menghadapi perubahan iklim. Kegiatan yang dicetuskan WWF dan Leo Burnett ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2007. Saat itu, 2,2 juta penduduk Sydney berpartisipasi dengan memadamkan semua lampu yang tidak diperlukan. Setelah Sydney, beberapa kota di seluruh dunia ikut berpartisipasi pada Earth Hour 2008. Earth Hour 2013 akan dilaksanakan pada 23 Maret 2013 pukul 20.30 sampai 21.30 waktu setempat.

Earth Hour 2013 telah diselenggarakan di berbagai negara di belahan dunia. Berikut beberapa view beberapa tempat saat dan sebelum Earth Hour.

The Eiffel Tower's View


The Eiffel Tower Earth Hour 2013


The Empire State Building's View

Empire State Building Earth Hour 2013


The Arts and Science Museum and The Singapore City Skyline's View


Singapore City Skyline Earth Hour 2013


Moscow River's View


Moscow River Earth Hour 2013


Indian Presidential Palace's View


Indian Presidential Palace Earth Hour 2013

Bosphorus Gate's View


Bosphorus Gate Earth Hour 2013


Sedangkan di Indonesia, khususnya Jakarta berpusat di Monumen Proklamasi Jakarta. Pada tahun 2013 ini, Kampanye Earth Hour bertemakan "Ini Aksiku, mana Aksimu?" dengan maksud menyuarakan himbauan hemat energi dengan mematikan lampu lebih dari satu jam.



Wah, hal-hal seperti ini, tentunya patut untuk kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari ya, Sobat.. sebagai wujud rasa memiliki dan mencintai lingkungan di mana kita hidup dan menjaga apa yang ada di bumi kita. We gotta love our Earth!



Adapted from: Wikipedia & VOA Indonesia
Pictures taken from: Santabanta & Antarafoto



No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.