Exploring Universal Studios Singapore (USS)!

4:50 PM
Universal Studios Singapore rasanya udah gak asing di telinga banyak orang Indonesia, khususnya warga Batam yang cuma perlu nyebrang kalau mau ke sana. Apalagi pose di depan bola raksasa dengan tulisan khas itu serasa menjadi hal wajib kalau berkunjung ke Sentosa meskipun gak masuk ke dalam.



Daripada bosen pose-pose depan bola raksasanya melulu, tapi gak masuk-masuk jadilah liburan 17 Agustus kemaren dimanfaatkan buat explore USS seharian. Berbekal open ticket di tangan, tepat jam 10 pagi kami sampai di USS dan antrian gak begitu panjang. Tapi ternyata di dalam sudah penuh orang, gak tau deh gimana ramenya USS kalau weekend :(

Dari banyaknya referensi, wahana yang menjadi rekomendasi untuk dicoba beberapa di antaranya adalah Transformer, Revenge of The Mummy, Jurrasic Park Rapid Adventure, Battlestar of Galactica: Human and Cyclon, dan WaterWorld. USS terbagi menjadi beberapa zona yang bisa dilihat di Map yang bisa diambil di bagian kanan setelah gate masuk. Kami memutuskan untuk memulai dengan arah berlawanan jarum jam yang artinya wahana Transformer terlebih dahulu yang berada di zona Sci-Fi City. Download map di sini.



Antri di Transformer ride

Transformer The Ride: The Ultimate 3D Battle

Bener banget rekomendasi banyak orang yang udah pernah mengunjungi USS dan bilang wahana ini jadi wahana ter-TOP. Antrian di wahana ini sekitar 40 menit-an waktu itu dan kalau pergi berdua atau bahkan sendirian bakalan lebih cepat dibanding kalau bareng grup karena petugas bakalan nanya ke pengunjung dan bakalan menyisipkan couple atau single rider kalau masih ada spot tersisa. Satu ride ini bisa menampung 12 orang dengan 3 rows di mana setiap row terdiri dari 4 seats.

Tip: Barang bawaan gak perlu dititipin di loker dan bagi yang berkacamata (kayak saya) gak perlu khawatir karena bisa di-double-in aja sama kacamata 3D yang tersedia sebelum memasuki wahana. Selajutnya enjoy the ride dan jangan malu-malu buat teriak biar seru!


Battlestar Galactica Ride

 Battlestar Galactica: Human and Cyclon

Kelar dari Transformer, kami gak buang-buang waktu menuju wahana roller coaster yang berada masih di zona yang sama dengan Transformer. Sebelum masuk, wajib meletakkan barang bawaan di loker yang tepat berada di sebelahnya. Waktu itu saya bahkan juga naruh kacamata di loker, ya takut jatoh aja ntar pas lagi naik roller coaster. Tapi kalau yakin aman sih ya pakai aja. Antrian di wahana ini lumayan sekitar 45 menit. Aseli, wahana ini paling bikin lemas. Waktu climb-up sih fine eh waktu climb-down jantung serasa lepas karena serasa jatoh dari gedung dengan kecepatan tinggi. Kamu pasti teriak!

Tip: Pilih loker yang durasinya 75 menit, dibanding 45 menit buat jaga-jaga aja kalau ternyata antrian lebih lama dari durasi loker karena kalau lewat mesti bayar buat bisa dibuka. Siapin cash atau card jangan semuanya ditinggal di dompet dalam loker, antisipasi kalau mesti bayar karna lewat durasi. Lokernya pilih yang pakai finger-print bukannya PIN, mencegah kalau lupa habis dihajar naik roller coaster :P




Gerbang Revenge of The Mummy

Revenge of The Mummy

Wahana ini berada di zona Ancient Egypt setelah zona Sci-Fi City.Di sini juga mesti titip semua bawaan di loker, tapi durasinya lebih singkat dari loker yang di Battlestar tadi, sekitar 45 menit. Untungnya sih antrian kami gak lewat dari durasi waktu itu. Tapi supaya lebih aman, mendingan nitip di loker Battlestar aja yang 75 menit jadi gak khawatir bakalan lama antriannya. Jalan menuju ride lumayan panjang jauh ke dalam yang awalnya memanipulasi 'kayaknya sepi nih antriannya' tapi sesampainya di dalam jadi 'yahh, kecele' karna antriannya sangat-sangat mengajarkan mesti bersabar!
Saya paling suka dekorasi wahana USS so far ya di sini. Dengan nuansa dark, creepy dengan beragam patung dan aksesori ala Mesir. Akhirnya setelah antrian sampai di lantai ke-3 buat menaiki wahana. Yahh wahana ini lumayan sih berasa eerie sayangnya singkat banget jadi berasa gak worth it dengan waktu ngantrinya hikss :(

Tip: Kalau kamu ogah nunggu lama-lama, mendingan pilih Single Rider aja meskipun dateng-nya berdua atau lebih. Gapapalah mesti pisah dulu daripada buang waktu di antrian.






Jurrasic Park Rapids Adventure

Entah kenapa wahana ini yang antriannya palinggggg lamaaaaa, bayangkan antri lebih dari sejam! Dan karena alasan ini juga wahana ini jadi yang paling gak worth it. Peringatannya sih kita bakalan kena cipratan air sampai bisa basah kuyup, jadilah sebelum ke USS kami beli disposable raincoat alias jas hujan sekali pakai di Seven-Eleven di Harbourfront seharga SGD 3 dibanding mesti beli di USS seharga SGD 5! Tapi wahana ini yang berasa lebih lama dari wahana-wahana lainnya, Satu ride bisa menampung 8 orang.  

Tip: Kalau kamu ogah ngeluarin uang tambahan buat beli jas hujan, santai aja gak usah beli! Wahana ini gak bakalan bikin basah kuyup kayak yang diklaim kok. Yang perlu diperhatiin pas di area yang arusnya deras, angkat sepatu biar gak kerendam air sambil pegangan kuat. Selebihnya paling kena percikan-percikan dikit.

Selesai dari Jurrasic Park sekitar jam 3-an. Seriously, bayangin deh dari jam 10 sampai jam 3 pagi cuma bisa nyobain 4 wahana karna mostly waktu habis di antrian :( Kita sempet pengen beli tiket USS Express yang bisa motong antrian sih, sayangnya harga tiketnya SGD 140 dan SGD 160 untuk USS Express Unlimited! Blimey! Itu 2 kali lipat harga tiket masuk loh! :(

Karena malamnya saya bakalan ikutan grup gathering CS community di Singapore Night Festival, jadilah kami menyudahi kunjungan di USS setelah foto-foto bentar. Banyak bangeet spot foto kece nan instagramable di USS sampai kamu bingung mau foto di mana hahha. Ada juga atraksi selain dari wahana-wahana di sini. Kalau ditanya bakalan ke USS lagi gak? Pasti! Tapi dengan Annual-Pass dan USS Express! :D

Will be here for next USS trip :)




Hollywood Vibes :P




Photo Credit to an amazing travel partner. Big hugs! :*

No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.