Warung Mr. Lidi & Grill Hut Batam on Review

Well, frankly it's not intended to literally review yet it's sorta sharing towards this place (the food, beverages, service, and ambience). Let's find out...





Ceritanya weekend yang lalu bingung pengen makan di mana. Tiba-tiba keinget hasil stalking di instagram yang membuatku menemukan tempat nongkrong baru di Batam. Perhaps you guys in Batam have ever heard this. 

Warung Mr. Lidi, kenapa dinamakan begitu karna tempat ini khusus menyajikan beraneka ragam menu makanan yang ditusuk dengan lidi, atau biasa disebut lok-lok. Iyaa, beraneka ragam mulai dari ayam, bakso ikan, tahu, gurita (my favourite :P), sayuran hingga jamur dan banyaakkkk lainnya. Jadi nantinya akan masak dengan dibakar dan tentunya ada pelengkap 3 jenis sambal yang lumayan pedas but I love it...
Uniknya, setiap tusukan lidi diberi warna berbeda yang menentukan harganya. Tapi tenang, harganya affordable kok ;)



Warung Mr. Lidi masih terbilang baru berhubung baru grand opening bulan April 2016 lalu. Tapi bisa dibilang menjadi salah satu tempat nongkrong yang lumayan disukai warga Batam karena letaknya yang berada di atas bukit sehinggan saat malam hari, disajikan dengan pemandangan lampu-lampu di kota Batam. Jadi ya tempat ini cuma buka saat malam.

Sebenernya tempat ini banyak menyediakan menu lainnya, nah salah satunya Grill Hut. Stand paling ujung ini menyediakan beraneka menu steak mulai dari beef steak, chicken steak hingga salmon steak. Tapi sayangnya udah dua kali ke tempat ini, gak tersedia tenderloin steak. Ya sudahlah, sirloinnya juga lumayan juicy dengan tingkat kematangan medium (as per request) dan yang paling enak adalah mushroom sauce-nya. It's so tasty... 




Tersedia juga blackpepper sauce sih, cuma belum pernah coba karna udah terlanjur suka mushroom sauce-nya. Dan kata penjualnya sih, kalau malam minggu mereka sedia Wagyu steak juga. Tentunya steak di Grill Hut ini disediakan dengan affordable price :)

Sayangnya ada minus satu dari pelayanannya sih. Penyajiannya agak lama meskipun waktu itu gak ada pesanan lain kayaknya. Oh, maybe it's just because we had been so freaking hungry :P Hahhaa..

Sedangkan untuk minuman lumayan banyak variasi. Minuman yang pernah saya coba Matcha Lovers dan Mangolassi. Kalau matcha lovers lebih menonjolkan rasa manis dari perpaduan green tea dan gula yang diberi whipped cream, maka mangolassi lebih menonjolkan rasa asam segar perpaduan antara sirup mangga dan soda yang diberi nata de coco. It's quite good.




The Ambience

Ini salah satu strong point-nya tempat ini buat saya. Suasana malam yang gemerlap dengan pemandangan kelap-kelip lampu di Batam dan lokasinya di atas bukit sehingga terasa sejuk jadi gak kepanasan. Yah, meskipun malam di tempat lain yang non-AC atau outdoor pun biasanya tetep panas karena suhu Batam memang tergolong panas. Selain itu, kebetulan waktu datang sih gak terlalu rame, jadi ya it's more fun for us karna gak terlalu berisik. Tapi sayangnya kali kedua ke sana, tempatnya agak berantakan dan kelihatan belum dibersihkan. Semoga bisa di-improve untuk ke depannya.





Untuk urusan pelayanan good average. Waiter-nya cukup sigap dengan pesanan atau juga request dari kami. 

Plus (+)
  • Variated menu
  • Quite tasty foods and beverages
  • Quite affordable price (specially steak)
Minus (-)
  • Bit messy and dirty when we visited
  • Quite long time for serving steak 

So, I find this place is good for night hang out. If you are in Batam, you should visit this place. Further information below..

Warung Mr. Lidi & Grill Hut
Their slogan is Best BBQ in Town
Open Hours: 18.00 - 23.00 or 6 PM - 11 PM
Location: Jl. Yos Sudarso, Seraya Atas - Next to P'jabat and before Cabuci) nearby Hotel Horison
Facebook & Instagram: warungmrlidi & grillhut.batam (IG)
Contact: 0858-3165-3318 




No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.