Anak Muda yang Sukses Dengan Komputer

12:31 PM

1.        Mark Zuckerberg

anak muda yang sukses dengan komputer, pendiri facebook
acerid.com
Siapa yang tak kenal Facebook?Situs pertemanan dunia maya ini telah digunakan lebih dari 110 juta pengguna aktif di dunia. Facebook dikembangkan oleh empat orang anak muda pada bulan Februari 2004 (Mark Zuckerberg, Dustin Moskovitz, Chris Hugles, dan Eduardo Saverin), dan resmi diluncurkan pada 4 Februari 2004. Saat itu Mark baru berusia 25 tahun. Pada awalnya keanggotaannya dibatasi hanya bagi siswa dari Harvard College, namum lama kelamaan semakin meluas ke lebih banyak universitas dan kampus, hingga dikenal seluruh dunia.

Facebook tercatat sebagai top situs sharing foto di internet, dan situs peringkat empat paling banyak dikunjungi di dunia. Pada tahun 2006, Yahoo memberikan tawaran untuk membeli Facebook, tetapi ditolak oleh Mark sampai setahun kemudian, Microsoft membeli 1,6 saham Facebook seharga $240 juta dolar.

2.        Steve Shih Chen dan Chad Hurley
       
anak muda yang sukses dengan komputer, pendiri youtube
koblunkbilly.web.id
Situs sharing video online ini diciptakan oleh Steve Shih Chen dan Chad Hurley pada tahun 2005. Ketika itu Chad berusia 28 tahun dan Steve berusia 27 tahun. Pada bulan Oktober 2006, Youtube beralih kepemilikan menjadi milik Google yang nilainya seharga 1,65 Miliar Dolar AS atau setara 16,9 Triliun).

3.        Jerry Yang dan David Filo
       
anak muda yang sukses dengan komputer, pendiri Yahoo!
tinmoi.vn
Yahoo! merupakan mesin pencari (Search Engine) kedua terbesar setelah Google. Pada tahun 1995, dua orang anak muda bernama Jerry Yang dan David Filo berhasil mennciptakan Yahoo!. Saat itu, Jerry berusia 26 tahun sedangkan Filo berusia 28 tahun. Beberapa waktu lalu, perusahaan raksasa Microsoft sempat ingin membeli Yahoo! Dengan nilai tawaran sebesar 44,6 miliar dolar AS (458,8 triliun rupiah), tetapi rencana ini ternyata batal.

4.        Matt Mullenweg
 
anak muda yang sukses dengan komputer, pendiri Wordpress
maestrodelweb.com
Bagi yang suka blogging, pasti kenal dengan Wordpress. Wordpress adalah situs platform blog gratisan. Diciptakan oleh Matt Mullenweg yang saat itu baru berusia 19 tahun. Wordpress cepat menjadi terkenal karena alasan mudah dipakai dan mudah diperbaharui. Hingga tahun 2008, tercatat sebanyak 230 juta pengakses tetap dengan 6,5 miliar halaman. Lalu terdapat 35 juta posting baru dengan tambahan rata-rata 4 juta posting tiap bulannya.

5.        Tom Anderson
anak muda yang sukses dengan komputer, pendiri Myspace
newsbiscuit.com
Myspace merupakan situs jejaring sosial yang dirintis oleh Tom Anderson yang saat itu berusia kurang dari 30 tahun. Myspace dirilis pada bulan Agustus 2003. Myspace telah digunakan oleh lebih dari 100 juta orang dan bersaing ketat dengan Facebook.

6.        Blake Aaron Ross dan Dave Hyatt
anak muda yang sukses dengan komputer, pendiri Mozilla Firefox
i2harmony.info
Mozilla telah menjadi browser yang terkenal saat ini karena dinilai lebih aman dan mudah dipakai. Mozilla diciptakan Blake Aaron Ross yang berusia 19 tahun, dan diluncurkan ke publik pada bulan November 2004. Pada perkembangannya Mozilla kemudian digabungkan dengan Firefox, program yang diciptakan Blake dengan Dave Hyatt. Praktis setelah itu namanya menjadi Mozilla firefox.

7.        Pierre Omidyar
seriouslybusiness.co.uk
Pendiri eBay adalah Pierre Omidyar. Situs eBay merupakan situs lelang online. Pierre meirilis eBay pada tanggal 4 September 1995 pada usianya yang ke-28 tahun. Awalnya, Pierre membuat eBay untuk menolong teman dekatnya yang ingin menjual sebuah produk. Namun lama kelamaan eBay berkembang pesat menjadi lahan bisnis dengan prospek yang menjanjikan. Kini eBay telah berkembang menjadi situs lelang online terbesar di dunia.

8.        Larry Page dan Sergey Brin
anak muda yang sukses dengan komputer, pendiri Google
komputika-stmik.com
Google merupakan mesin pencari (search engine) terbesar di dunia serta termasuk situs yang paling banyak dikunjungi. Larry Page dan Sergey Brin secara resmi merilis Google pada tanggal 4 September 1998. Ketika itu keduanya baru berumur 25 tahun dan 24 tahun. Google merupakan mesin pencari yang sangat digemari terutama mahasiswa karena dapat menampilkan segala macam informasi sehingga dalam beberapa tahun saja Google telah berkembang sangat pesat danm meraup keuntungan miliaran dolar AS.

Google dimulai sebagai sebuah proyek pencarian pada Januari 1996 oleh Larry Page dan sergey Brin, dua orang mahasiswa Stanford University, California. Kisah sukses keduanya telah menginspirasi banyak anak muda khususnya penggemar teknologi informasi untuk membuat program-program baru lainnya yang berguna bagi masyarakat dan menguntungkan dari segi finansial.


Source: Mahasiswa Juga Bisa Kaya (Rully Nasrullah dan Yanuardi Syukur)


1 comment:

  1. Nice Info Jangan Lupa Kunjungi http://rentallaptopmalang.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.