Travel Writer? Pekerjaan Menyenangkan!

9:26 AM
Cukup lama gak berbagi tulisan di adorable blog ini lantaran kesibukan mempersiapkan skripsi. Tiba-tiba ngerasa kangen dan pengin banget posting sesuatu lagi. Tentunya yang sesuatu juga.... Sesuatu yang bermanfaat dan bisa menambah pengetahuan.

Beberapa hari yang lalu baca tentang beragam pekerjaan yang menyenangkan, salah satunya adalah "Travel Writer". Nah, bagi yang belum pernah mendengar apa itu Travel Writer, akan dibahas di bawah ini.


Apa itu Travel Writing & Travel Writer, Travel Writer Job, Tips menjadi Travel Writer, pekerjaan menyenangkan
travelated.com

Apa itu Travel Writing dan Travel Writer?

Istilah Travel Writing merupakan sebuah kegiatan menulis yang melaporkan tentang suatu perjalanan, biasanya ke tempat-tempat wisata, serta tempat-tempat baru yang unik dan menarik untuk dibahas.
sedangkan Travel Writer adalah sebutan untuk orang yang melakukan Travel Writing.

Travel Writer Job

Seseorang yang menjadi Travel Writer ternyata bisa menjadikan kegiatannya itu menjadi sumber penghasilan loh. Saat ini banyak perusahan maupun ikon-ikon wisata yang menggunakan jasa Travel Writer untuk memperkenalkan dan mempromosikan usaha, produk, barang dan jasanya kepada masyarakat luas. Melalui tulisan dan ulasan yang biasanya disertai gambar-gambar nan menarik, usaha mereka akan mendapat respon lebih dari konsumen dengan harapan dapat meningkatkan penjualan.

Wah, ternyata kegiatan yang kelihatannya cuma sekedar senang-senang, jalan-jalan, atau melancong pun bisa menjadi ladang penghasilan. Tak hanya sampai di situ! ke manapun seorang Travel Writer pergi, semua biaya perjalanan maupun akomodasi otomatis gratis karena sudah ditanggung oleh perusahaan yang menggunakan jasanya. Nah, bisa keliling dunia juga....

Gimana, kamu tertarik menjadi Travel Writer? Simak tips-tips di bawah ini yaaa....

Tips menjadi Travel Writer

Strong Passion and Desire

Dalam pekerjaan apapun, kita harus memiliki keinginan dan kemauan yang kuat. Dengan bagitu, kita bisa memiliki semangat yang besar untuk menjalaninya. Mau jadi Travel Writer? kamu harus suka Travelling atau bertualang ke tempat-tempat yang baru. Tentunya juga harus didukung dengan fisik yang kuat.

Love Writing

Namanya juga Travel Writer. Selain kamu ber-travelling ria, kamu juga nantinya harus menuangkan pengalaman yang kamu lihat, dengar, dan rasakan ke dalam tulisan. Bukan penulis profesional? Tenang, kamu tetap bisa menulis sesuai kemampuan, dan terus belajar untuk bermetamorfosis menjadi penulis handal.

Photography Skill

Agar menghasilkan tulisan yang menarik, tentu kamu juga perlu gambar agar orang yang membaca dapat melihat gambaran tempat yang kamu deskripsikan dalam tulisan kamu. Nah, yang satu ini memang gak mudah, tapi kamu bisa berlatih mengasah kemampuan fotografi dengan terus mencoba memotret. Cara lain, kamu bisa bekerja sama dengan seseorang fotografer sebagai partner.

Offer Yourself

Tanpa memberitahukan pada orang lain, kamu akan sulit mengembangkan karirmu. Jadi kamu perlu promosi! Kamu bisa menawarkan jasa Travel Writing bagi perusahaan atau lembaga yang memerlukan jasa kamu. Jika perlu, pertegas penawaran dengan membeberkan kemampuan dan keunggulanmu sebagai Travel Writer agar mereka tertarik untuk menggunakan jasa kamu.



No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.