Cinta OYO - Pindah Kamar ke OYO 625 Hotel Golden Gate Batam

2:46 PM
Demi memanfaatkan voucher gratis menginap di OYO Hotels Indonesia dari Google Local Guide, saat itu di akhir pekan saya akhirnya memesan kamar di salah satu hotel di aplikasi OYO Rooms yang ada di Batam. Daripada voucher-nya hangus, sayang kalau tidak dimanfaatkan. Saya juga ingin mencoba menginap di salah satu jaringan hotel yang namanya belakangan lumayan hype.

Dibanding beberapa bulan ke belakang, semakin banyak jaringan hotel atau penginapan lain yang sudah menjadi rekanan OYO Hotels sehingga semakin banyak pilihan  di berbagai lokasi yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing tamu. Eits, tapi yang selalu pasti harganya terjangkau dengan fasilitas memadai. Bahkan sekarang sudah ada beberapa OYO Premium dengan fasilitas lebih tapi harganya tetap aman di kantong.

Puas berburu dengan melihat-lihat ulasan hotel, cek lokasi akhirnya saya memilih salah satu hotel yang dekat jaraknya dari rumah, adalah OYO 625 Hotel Golden Gate Batam. Hotel ini letaknya bersebelahan dengan Diamond City Mall aka DC Mall. Istimewanya dari hotel ini ada akses gate langsung untuk masuk ke dalam area Mall. Bahkan view dari jendela kamar saya juga langsung mengarah ke dalam Mall ini.

Fasilitas Kamar


Saya memesan Deluxe Twin Room. Tentunya hotel berbintang dua ini fasilitasnya standar tetapi tetap memenuhi kebutuhan. Ukuran kamar agak kecil dan gerak terbatas namun masih cukup lega. Dua tempat tidur ukuran single dan ada dua meja di samping masing-masing tempat tidur. Yang agak minus buat saya, salah satu bed-nya ini mengeluarkan bunyi jika ada gerakan di tempat tidur, semacam bunyi berderak dari ranjangnya yang cukup mengganggu.



TV berukuran 14" dan channel-nya lumayan lengkap. Lantai keramik tanpa karpet dan dingin yang agak lengket sewaktu diinjak, dan sayangnya tidak disediakan sendal hotel. Mungkin poin ini bisa menjadi salah satu pelayanan yang ditingkatkan oleh pihak hotel.




Kamar mandi dengan ukuran kecil tapi proporsional dengan ukuran kamar, dilengkapi wastafel dan cermin, closet duduk dan shower. Minusnya ada banyak bekas noda di lantai dan dindingnya serta pintu yang sudah berkarat dan mengeluarkan suara yang mengganggu. Tidak ada masalah dengan air panasnya mengingat ini hal yang cukup penting buat saya jika menginap di hotel dan ingin mandi waktu malam hari.

Tersedia juga complimentary dua botol air minum dan amenities berlogo OYO (2 sikat gigi dan odol, sabun/shampoo beserta body lotion) juga dua buah handuk. Satu yang paling saya suka dari hotel ini adalah WIFI-nya yang kencang.


Fasilitas Hotel


Karena konsep yang diusung oleh OYO Hotels Indonesia adalah hotel budget di mana hanya mengakomodir kebutuhan dasar orang yang butuh tempat tidur untuk menginap sehingga tidak ada fasilitas seperti kolam renang ataupun gym, tetapi tetap ada layanan room service dan spa/massage yang bisa dipanggil ke dalam kamar tamu. Selain itu tamu juga bisa memesan makanan melalui Go-Food atau Grab Food yang akan di antar ke hotel atau bahkan bisa ke Mall dan seafood food court yang letaknya tidak jauh dari hotel. Jadi akses OYO 625 Hotel Golden Gate ini cukup strategis.
Berhubung belum ada kamar dengan fasilitas sarapan sewaktu saya booking, jadi perlu membayar on the spot sebesar 20k/orang. Mungkin sebagai improvement, ke depannya ada pilihan kamar dengan breakfast di aplikasi OYO.


Poin plus-nya ada lift untuk memudahkan mobilitas bagi yang barang bawaan atau kopernya banyak atau bagi lansia yang kesulitan naik tangga. Untuk urusan transportasi, sudah ada taksi yang stand by di depan hotel dan tarifnya bisa nego. Atau kalau mau pilihan yang lebih hemat bisa order Go-Car atau Grab Car.

Jadi secara keseluruhan, bagi para traveler yang cuma perlu tempat buat tidur tanpa embel-embel hiburan lain yah fasilitas hotel ini sudah sangat mengakomodir. Tapi buat saya? Yah judulnya kurang tepat kalau dibilang staycation tapi lebih semacam pindah kamar semalam haha. Tapi okelah, berhubung ini gratis jadi saya mau berterima kasih pada OYO atas free voucher menginapnya.

Selanjutnya demi mendapatkan momen staycation yang saya idamkan, saya berharap bisa menginap di OYO 2065 Holly Sentosa Hotel yaitu Hotel di Batam yang termasuk OYO Premium yang kamarnya lebih luas dengan fasilitas lebih lengkap, lokasi strategis yang lagi-lagi tidak begitu jauh dari rumah saya serta yang paling penting ada fasilitas kolam renangnya. Maklum, saya cinta berenang, sama cintanya dengan OYO yang sering kasih voucher hotel gratis atau beragam diskon hotel di akun official instagram OYO.


No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.