Berbelanja Nyaman di Lotte Mart Wholesale Batam

1:56 PM
Bagi sebagian orang berbelanja asal murah dengan mengesampingkan kenyamanan tempat merupakan suatu pilihan. Namun bagi sebagian lainnya, kenyamanan yang ditawarkan suatu tempat demi kebutuhan berbelanja menjadi suatu hal kritikal yang wajib didapat meski dengan konsekuensi harga barangnya menjadi sedikit lebih pricey. Yah tergantung pilihan sih yaa..

Sumber: www.lottemart.co.id
Menghubungkan dengan Lotte Mart Wholesale yang ikut meramaikan bisnis retail di kota Batam yang sebetulnya sudah rame bahkan ada supermarket sejenis yang tutup bersamaan dengan kondisi Batam yang tengah diterpa masalah perekonomian di mana banyaknya perusahaan gulung tikar mengakibatkan jumlah pengangguran meningkat yang ujungnya membuat daya beli dan tingkat konsumsi masyarakat menurun. Sedihh hikss.... 

Okay, beralih dari curcolan masalah perekonomian di Batam. Lotte Mart menjadi alternatif baru yang bisa dipilih masyarakat dengan orientasi belanja ala masyarakat urban dengan konsep One Stop Shopping Centre di mana berbelanja kebutuhan mulai dari pangan, sandang, papan hingga peralatan kebutuhan rumah tangga dalam satu lokasi. Singkatnya semua kebutuhan dalam satu tempat. Bahkan di bagian luar Supermarket juga tersedia stand dan cafe yang menjual makanan minuman bagi pengunjung setelah lelah berbelanja. Makin terasa bahwa pangsa pasarnya adalah masyarakat urban.

Lokasi Lotte Mart Wholesale ini sendiri terletak di Jl. Engku Puteri Batam Centre tepatnya sebelum Harmoni One Hotel and Convention Centre, yang merupakan gerai ke-27 ini diresmikan pada Mei 2016. Area parking Lotte Mart lumayan luas karena berhubung juga beberapa kali saya datangi, area parkir tidak pernah penuh. Mungkin kalau pengunjungnya ramai, area parkir juga bakalan padat. Tapi poin plusnya, pengunjung tidak dikenakan biaya parkir alias GRATIS. Cukup menyerahkan kembali tiket pada petugas security yang bertugas.

Troli belanja tersedia di luar namun lain dari supermarket umumnya yang menyediakan keranjang kecil, troli besar dan kecil, Lotte Mart hanya menyediakan troli berukuran besar. Mungkin tujuannya supaya pembelinya borong :P
Jadilah kalau saya mampir cuma untuk beli yang gak banyak, ogah bawa-bawa troli. Berat. Ini poin minusnya. Selain itu bagi pengunjung yang berbelanja tidak akan diberi plastik untuk menampung barang belanjaan, kalau mau pakai plastik mesti bayar (kalau gak salah sekitar 2 ribu). Tapi kalau gak mau beli plastik, tersedia kardus bekas di bagian luar dan disediakan pula selotip buat packing sendiri. Bagus sih konsep ini, sepertinya Lotte Mart udah mulai mengusung kampanye go green dengan mengurangi jumlah pemakaian kantong plastik. Jadi kalau mau belanja banyak, sebaiknya bawa tas belanja sendiri.

Untuk ukuran harga, setelah dibandingin dengan Supermarket langganan (yang tentunya sudah lolos verifikasi survei ala saya hahaha) harga beberapa item barang di Lotte Mart tidak berbeda jauh. Yah, di beberapa item lebih murah atau sama persis ataupun kalau lebih mahal juga cuma beda tipis. Bahkan untuk beberapa produk dengan Merek Lotte harganya termasuk sangat-sangat murah apalagi kalau beli banyak. Jadi intinya, harga produk di Lotte Mart Batam gak pricey atau overvalued plus pengunjung bisa mendapatkan kenyamanan berbelanja. That's a wrap, Happy Shopping!









KESIMPULAN

YES!
- Parkir luas dan gratis
- Produk lumayan lengkap
- Lorong Supermarket luas; penataan barang menarik
- Harga normal / gak overpriced, produk dengan merek Lotte tergolong murah
- Go Green Concept (No plastic bag for free)

NAY!
- Troli hanya tersedia ukuran besar/berat didorong

No comments:

We may share everything which is good rite here. Please behave by giving good comment without any discrimination. Thanks..... ;)

Powered by Blogger.